Monday, February 21, 2011

Tips Do'a Kilat Khusus Bagi Yang Super Sibuk

Do'a itu macam-macam jenisnya, ada yang panjang-panjang, ada pula yang pendek-pendek. Bagi mereka yang punya banyak waktu luang bisa memilih do'a yang panjang-panjang, dan bagi mereka yang sibuk boleh memilih do'a yang pendek-pendek, yang penting do'anya dimunajatkan dengan khusyu' dan ikhlas.

Kalau misalnya anda kebetulan menemui moment yang super sibuk, jangan lupa untuk tetap berdo'a. Misalnya anda memilih do'a yang pendek, do'a yang sudah pendek itu boleh diwinzip atau dikompress menjadi lebih singkat dan padat, yang biasanya satu paragraf menjadi satu baris saja. 
Lho..., gimana caranya???

Gampang...
Pertama, inventarisir dulu apa yang akan anda minta dari Tuhan. Boleh dengan membuat daftar permintaan.

Kedua, yakinkan diri anda. Apakah permintaan anda itu sudah cukup atau belum, atau mungkin ada yang mau ditambahkan ataupun dikurangi.

Ketiga, jangan sekali-kali berburuk sangka bahwa do'a anda tidak akan dipenuhi Tuhan. Dari pada su'udzon kepada Tuhan mendingan nggak usah berdoa saja. Karena itu sama saja dengan buang-buang waktu.

Keempat, jika poin di atas sudah selesai, bubuhkanlah bacaan basmallah, hamdallah, dan shalawat Nabi sebelum anda memanjatkan permintaan anda kepada Tuhan, agar do'a anda sampai ke tujuan dan tidak terkatung-katung di bawah  'Arsy.

Kelima, gantilah daftar permintaan anda yang banyak tadi dengan kalimat sederhana dan singkat yang bunyinya kira-kira begini: "Ya Allah Yang Maha Tahu, Engkau Tahu yang Aku Mau, Maka Kabulkanlah Permintaanku, Amiiin" (Walau sesingkat itu lebih baiknya bersholawat kepada nabi SAW.)

Jika ternyata do'a anda tidak dikabulkan Tuhan, jangan segan-segan untuk sering-sering berdo'a kepada-Nya, karena pada akhirnya Dia akan merasa iba juga kepada anda, karena Tuhan memang memang Maha Iba kepada semua makhluk-Nya.

Dari situs NUonline.

13 comments:

tapi tidak boleh loh berdoa panjang ataupun pendek pendek he,,,, he... becanda

inti dari doa adalah keyakinan secara penuh kalau doa pasti akan di kabulkan, meskipuny doa yang di panjatkan pendek

@Rizky2009
panjang atau pendeknya doa bukanlah jadi tujuan bg org yg berdo'a, yg penting do'anya diterima! he..he. iya kan?

assalamu'alaikum

subhanallah artikel yang bermanfaat untuk bisa dipelajari untuk mengambil hikmah yang baik, kesibukan memang selaalu ada pada setiap aktivitas manusia, namun bila kita laksanakan dengan sabar serta berdoa dan ikhtiar maka pekerjaan pun semakin nyaman dilakukan, doa memang penting sebagai rasa syukur kita kepada yang maha pencipta. salam ukhuwah wahai saudaraku.

OOT>> untuk masalah beda komentar dengan punya saya, sepertinya blog ini menggunakan seperti dengan yang di pakai blognya mas doyok, scriptnya lebih panjang yang ini

tips yang bagus kawan
makasih ya

coba dan buktikan...pasti anda akan terperanjat dengan hasilnya...oke..selamat mencoba....!!!!

he he.. boleh juga idenya kawan.. mangtaab :D, makasih tipsnya :)

mang bener sob...kita jangan pernah se-X berburuk sangka pa lagi pada-Nya..karena hakikatnya manusia hanya sebatas berusaha dan berdoa

Allah Maha Mengabulkan bagi setiap hambanya yang berdoa, hanya saja tergantung dari hambanya itu sendiri apakah bisa bersabar atau tidak, kebanyakan jenuh berdoa dan tak pernah dikabulkan jadi punya pikiran sudzon.

Semoga Allah SWT selalu memberikan bimbingan & lindungan kepada kita semua.

Do’a adalah otaknya (sumsum / inti nya) ibadah. (HR. Tirmidzi)

Do’a adalah senjata seorang mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR. Abu Ya’la)

kalo untuk agamaku apa ya..? cari ah.. :)

doa boleh pendek yg penting khusyu :D

kunjungan balasan.
tiap hari juga berdoa secara otomatis maz selepas sholat fardhu.
minimal sehari 5 kali

Post a Comment

Terima kasih Sobat Telah Berkenan Meluangkan Waktu Mengomentari dan Saya akan segera komen balik Anda. No. Porn No. Spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...