Tuesday, March 16, 2010

Keajaiban Dunia Sungai Dibawah Laut

Sepanjang tahun kita banyak menemukan hal-hal diluar akal pikiran manusia. Baik itu karena proses alam atau pun memang sudah diciptakan, mungkin karena manusia baru menemukannya. Banyak memang bentuk-bentuk keajaiban dunia yang pernah kita kenal seperti dalam bentuk bangunan, hewan-hewan, manusia  berbentuk hewan, dan sebaliknya. Sebelumnya  kita masih menganggap bahwa sungai itu hanya ada di dataran bumi yang ada disekitar kita. Beberapa hari ini kita dihebohkan sebuah keajaiban dunia tentang keberadaan sungai di dasar laut yang sekarang banyak diperbincangkan, yaitu keabsahan atau keaslian keberadaan sungai tersebut. Asli atau bukan kita serahkan saja deh sama pakar telematika, Bung Roy Suryo. Berikut gambar-gambar  yang saya peroleh dari Youtube.


Rekaman gambar  ini diambil oleh fotografer professional Anatoly Beloshchin, saat ia melakukan penyelaman di Cenote Angelita, Meksiko. Atas hasil temuannya tersebut ia mengatakan:“Kami menyelam di kedalaman 30 meter melewati air tawar lalu 60 meter melewati air asin - laut. Saya melihat sebuah sungai, komplit dengan pulau, pohon tumbang dan dedaunan yang jatuh. Namun sebenarnya, fitur ini terbentuk oleh lapisan Hidrogen Sulfida (H2S).”


Hidrogen sulfida, H2S, adalah gas yang tidak berwarna, beracun, mudah terbakar dan berbau seperti telur busuk. Gas ini dapat timbul dari aktivitas biologis ketika bakteri mengurai bahan organik dalam keadaan tanpa oksigen (aktivitas anaerobik), seperti di rawa,dasar laut dan saluran pembuangan kotoran. Gas ini juga muncul pada gas yang timbul dari aktivitas gunung berapi dan gas alam.  


Ingin melihat hasil videonya saya tampilkan di bawah ini :

5 comments:

wow mwnakjubkan, memang Tuhan maha kuasa ya.

sungguh keajaiban dari yang maha Kuasa Allah swt.
saya sudah lihat juga videonya sob.

Satu lagi pembuktian kebenaran Al Qur'an...
Subhanallah..!!

mantapz gambarnya,,,,, keajaiban bawah laut yang emang nyata adanya.....

Post a Comment

Terima kasih Sobat Telah Berkenan Meluangkan Waktu Mengomentari dan Saya akan segera komen balik Anda. No. Porn No. Spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...