Sunday, July 11, 2010

Pertandingan Final Piala Dunia Akan Disaksikan 14 Pemimpin Dunia

FIFA mengumumkan ada 14 pemimpin dunia setingkat presiden, raja, ratu, pangeran dan emir, yang menyatakan siap hadir (termasuk SBY tidak ya ? beliau juga kan ikut demam sepak bola lho...buktinya nobar  (nonton bareng) dengan para petinggi  Indonesia Bersatu dan TimNas RI), menyaksikan pertandingan final Piala Dunia antara Spanyol melawan Belanda nanti malam.

Dalam tamu VIP (minus SBY) itu terdapat nama Ratu Sofia dari Spanyol serta Perdana Menteri (PM) Belanda, Jan Peter Balkenende, yang masing-masing memberikan dukungan kepada kedua finalis Piala Dunia itu.

Pertanyaan besar masih tersisa, apakah Nelson Mandela akan hadir, setelah ia tidak muncul pada hari pembukaan Piala Dunia 11 Juni lalu, karena meninggalnya cucunya berusia 13 tahun dalam kecelakaan lalu lintas.

Ketua FIFA, Sepp Blatter, layaknya diberitakan Reuters mengatakan bahwa ia berharap Mandela, mantan presiden dan tokoh amat dicintai di Afrika Selatan setelah punahnya apartehid, akan datang menyaksikan pertandingan final itu.

Kehadiran Mandela, yang selalu disebut dengan nama sukunya, Madiba, merupakan simbol keberhasilan Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia untuk pertama kalinya di benua Afrika.
 
Mandela dewasa ini kesehatannya menurun dalam usianya yang ke-91 sehingga ia tidak diijinkan bergerak terlalu banyak. Ia amat berperan meloloskan Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia pada 2004.


FIFA menambahkan, di antara yang akan hadir Minggu malam (Senin dini hari WIB) adalah Presiden Ghana John Atta Mills, yang negaranya merupakan salah satu terbaik dari enam peserta negara Afrika yang maju ke perempat final turnamen itu.

Tokoh lainnya adalah Presiden Robert Mugabe dari negara tetangga mereka Zimbabwe, Pangeran Monaco Albert, Emir Qatar Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani, peraih hadiah Nobel Desmond Tutu serta juara Wimbledon dari Spanyol, Rafael Nadal serta Raja Mswati dari Swaziland.

Polisi Afrika Selatan sudah diperingati agar melakukan pengamanan ekstra keras, baik di jalanan mau pun di kawasan Stadion Soccer City tempat pertandingan final diadakan serta tempat upacara penutupan yang dimulai pada pukul 18.30 GMT.  



Harapanku sih Van Botak Robben bisa mencukur si Gondrong Puyol, kalo perlu dibotakin 2-0.

source : bolavibizdaily

2 comments:

sayangnya SBY malagh nobarv di Cikeas Sob....yang akhrnya pas besoknya rapat malah mentrinya tidur semua haha..

Wah lama keliatan Sob...gy sibuk toh??

@Ferdinand
iya Fer, ane lagi full sibuk nih, bbrp minggu ini OL agak jarang kdg nyempetin update blog jg sih sebisanya. Blm nikmatin libur sekolah, dah harus nyiapin murid baru, cape jg uey... tapi enjoy aja lah yg penting sehat wal'afiat dan berkah terus...

Post a Comment

Terima kasih Sobat Telah Berkenan Meluangkan Waktu Mengomentari dan Saya akan segera komen balik Anda. No. Porn No. Spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...