Saturday, September 18, 2010

Klarifikasi Masyarakat Bekasi atas Insiden HKBP

Dua puluh tahun, umat Islam Bekasi telah menunjukkan KETINGGIAN SIKAP TOLERANSI dan KEBESARAN JIWA terhadap Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dengan membiarkan jemaatnya melakukan kebaktian setiap Ahad di rumah tinggal seorang warga perumahan Mustika Jaya - Ciketing - Bekasi.

Dua puluh tahun, umat Islam Bekasi tidak pernah keberatan, apalagi usil dan mengganggu ibadah Jemaat HKBP di tempat tersebut. Dua puluh tahun, umat Islam Bekasi tetap tidak protes dengan adanya Jemaat HKBP yang datang dari luar perumahan, bahkan luar Bekasi, ke tempat tersebut.

Namun, setelah dua puluh tahun, seiring dengan makin banyaknya Jemaat HKBP yang datang ke tempat tersebut dari berbagai daerah, maka Jemaat HKBP mulai tidak terkendali. Bahkan Jemaat HKBP mulai arogan, tidak ramah lingkungan,tidak menghargai warga sekitar yang mayoritas muslim, seenaknya menutup jalan perumahan untuk setiap kegiatan mereka, bertingkah bak penguasa, merusak tatanan kehidupan bertetangga, menciptakan berbagai problem sosial dan hukum. Puncaknya, HKBP ingin menjadikan rumah tinggal tersebut sebagai GEREJA LIAR.


Setelah dua puluh tahun, umat Islam Bekasi, khususnya warga perumahan Mustika Jaya - Ciketing, mulai gerah dan merasa terganggu dengan pola tingkah Jemaat HKBP yang semakin hari semakin arogan, bahkan nekat memanipulasi perizinan warga sekitar untuk GEREJA LIAR mereka. Sekali pun kesal, kecewa dan marah, umat Islam Bekasi tetap patuh hukum dan taat undang-undang. GEREJA LIAR HKBP di Ciketing diprotes dan digugat melalui koridor hukum yang sah, sehingga akhirnya GEREJA LIAR tersebut disegel oleh Pemkot Bekasi. Tapi HKBP tetap ngotot dengan GEREJA LIAR nya, bahkan solusi yang diberikan Pemkot Bekasi untuk dipindahkan ke tempat lain secara sah dan legal pun ditolak.


HKBP menebar FITNAH bahwa umat Islam Bekasi melarang mereka beribadah dan mengganggu rumah ibadah mereka. Lalu secara demonstratif jemaat HKBP setiap Ahad keliling melakukan KONVOI RITUAL LIAR dengan berjalan kaki, dari GEREJA LIAR yang telah disegel ke lapangan terbuka dalam perumahan di depan batang hidung warga muslim Ciketing, dengan menyanyikan lagu-lagu gereja, tanpa mempedulikan perasaan dan kehormatan warga muslim disana.

Akhirnya, terjadi insiden bentrokan antara HKBP dengan warga muslim Ciketing pada Ahad 8 Agustus 2010, tiga hari sebelum Ramadhan 1431 H. Dalam insiden tersebut, dua pendeta HKBP sempat mengeluarkan PISTOL dan menembakkannya.
 
Selanjutnya, tatkala umat Islam Bekasi masih dalam suasana Idul Fithri, pada Ahad 3 Syawwal 1431 H / 12 September 2010 M, Pendeta dan Jemaat HKBP kembali melakukan provokasi dengan menggelar KONVOI RITUAL LIAR sebagaimana yang dulu sering mereka lakukan. Kali ini terjadi insiden bentrokan antara 200
orang HKBP dengan 9 IKHWAN WARGA BEKASI yang berpapasan saat konvoi. Peristiwa tersebut DIDRAMATISIR oleh HKBP sebagai penghadangan dan penusukan pendeta.

Media pun memelintir berita peristiwa tersebut, sehingga terjadi PENYESATAN OPINI. Akhirnya, banyak anggota masyarakat menjadi KORBAN MEDIA, termasuk Presiden sekali pun.  


Postingan ini adalah upaya saya untuk meluruskan opin sesat media yang tidak jernih melihat persoalannya  hanya demi rating. Mungkin saudaraku muslimin dan muslimat akan TERSESATKAN oleh opini media yang membalikkan fakta tersebut. Untuk itu klarifikasi tentang insiden ini penting untuk disebarluaskan  demi untuk menjelaskan kronologis kebenaran yang sesungguhnya tentang keberadaan HKBP dan akhirnya terjadi insiden di daerah tersebut. Sebagai bahan tambahan informasi dapat dibaca disini.


sumber : Dari berbagai sumber.

6 comments:

aku juga udah pernah posting tentang ini Sob...

klo masalah Agama kayanya emank susah untuk diomongin SOb..... aku sih gak ng'liat ada yg salah dalam penusukan atau apapun itu... soalnya warga bekasi pun katanya udah ikut menyetujui pembangunan Gereja HKBP ... dan yg nusuk pun FPI ternyata jadi kayanya lagi2 ini ulah provokator Ormas SOb.... pokoknya sebagai negara Demokrasi aku sih tetep berharap masalah ini cepet selesai dan klo masalahnya ada di Peraturan bersama yg mempersulit pembangunan Rumah ibadah harusnya ya direvisi aja....Amerika aja memperbolehkan pembangunan Islamic Center di Ground Zero......

Happy blogging n Happy weekend SOb..

Setuju gan...masalah ini hrs cepet diselesaikan. Yang menjadi masalah adalah proses penyelesaian yang tidak adil. Apalagi persoalannya sgt jelas kronologis ttg keberadaan HKBP di daerah tsb.

Ternyata seperti itu ya latar belakang insiden HKBP ini...
Mudah2an segera ada jalan keluar terbaik!

@6713048383708037023.0
Anonim : Walau spam tetap sy ucapkan Thanks atas kunjungan dan pendapatnya

@3620119302447326347.0
Itu yang kita harapkan! terimakasih atas waktunya berkomentar!

Selamat berjuang, semoga Allah sertai dikau dan keluarga...amien

Post a Comment

Terima kasih Sobat Telah Berkenan Meluangkan Waktu Mengomentari dan Saya akan segera komen balik Anda. No. Porn No. Spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...