Thursday, January 6, 2011

Cara Lain Menghaluskan Wajah dengan Photoshop


Baru kali ini saya bisa menyempatkan waktu untuk berbagi informasi khususnya 'urusan' utak atik belajar ilmu photoshop dari sekian bulan saya bergelut di blog. Memang belum banyak yang saya dapatkan, tetapi lumayanlah  untuk sekedar memulai, bukankah memulai itu lebih sulit?.

Oke, sobat blogger yang tetap bersemangat...! Kali ini saya ingin tetap berbagi info seputar polesan photoshop khusunya mengenai olah photo. Karena blog ini bukan blog tutorial  saya berharap hanya ingin berbagi  saja  dari apa yang saya posting disini, pastinya saya yakin agan-agan akan sangat mudah mendapatkan informasi detail seputar tutorial photoshop atau kebetulan agan sendiri memang sudah mahir menggunakan photoshop bila dibandingkan dengan saya yang pemula. Walau begitu saya ingin membagi sedikit apa yang saya dapati saja tentang satu hal dari  sekian banyak hal yang agan ketahui.

Bagian kecil yang ingin saya share adalah tentang bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat atau Menghaluskan Muka tanpa meng clone ataupun healing, tetapi dengan blur filter.  Perlu sahabat blogger ketahui, bahwa tutorial ini saya ambil dari blog sahabat  ilmuphotoshop.com, berikut langkahnya :

Buka foto yang mau dihaluskan wajahnya..



kemudian duplikat layer background atau layer gambar dengan menekan ctrl + J
lalu, ubah layer style menjadi vivid light.


Klik Image,adjustment;Invert atau tekan CTRL + I


Klik filter;blur;gaussian blur
Nilai radius tergantung gambar.. usahakan hasil blur nya sama yaa dengan yang digambar


 
Klik filter; other; high pass .. sekali lagi nilai radius tergantung besar gambar nya.. jadi dikira-kira aja wajahnya udah mulus apa belom..  :).. kalo ada perubahan pada mata.. biarin aja.. nanti dimasking aja..



Kalo udah keliatan halus muka nya.. klik  Add layer mask ..
warna foreground harus hitam..




Klik brush TooL .. warnai bagian-bagian yang harusnya tajem.. seperti alis, mata, bibir, hidung, rambut, baju… kecuali daerah yang ada jerawarnya.. jangan di masking.



 hasilnya :


 
Silahkan dicoba deh sendiri pake photo nenek sobat, kalo ga bisa silahkan jawabannya cari digoogle..!

3 comments:

menghaluskan wajah ternyata bukan hanya dengan 'produk produk kosmetik' itu yang kang?

Haha .. boleh tuh dicoba untuk wajah saya yang awet muda ini, biar ntar banyak orang yang bilang "wah beda ya ama potonya .. " hihihi

by the way .. ehem ... itu photonya sapa kang *kedip kedip*

@8294855535691438226.0
he..he.. mas untara bisa aja. thanks kang dah sempet ngomentarin.

oooh...itu photo boleh pinjem,kpn2 jg akan dipulangin. kalo photo sy kan dah ganteng..hihini.com

Wow ... benar-benar bersih ...
Hebat yah ...

Post a Comment

Terima kasih Sobat Telah Berkenan Meluangkan Waktu Mengomentari dan Saya akan segera komen balik Anda. No. Porn No. Spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...