Friday, July 15, 2011

Marhaban Yaa Ramadhan

Marhaban Yaaa Ramadhan...!
Beberapa hari lagi tepatnya tanggal 01 Agustus 2011 M (jika tidak berubah dr Kemenag RI) maka tanggal 01 Ramadhan 1432 H awal umat mu'minin melaksanakan ibadah puasa, yaitu bulan mulia yang sangat dikenal dan ditunggu-tunggu kehadirannya oleh kaum Muslimin. 

Kemuliaanya diabadikan dalam al-Qur'ân dan melalui untaian-untaian sabda Rasûlullâh Shallallahu 'alaihi wa sallam. Allâh Azza wa Jalla menjadikannya sarat dengan kebaikan, mulai dari awal Ramadhan sampai akhir. Allâh Azza wa Jalla berfirman : "(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhân, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) al-Qur'ân sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)". Jiwa yang terpenuhi dengan keimanan tentu akan segera mempersiapkan diri untuk meraih keutamaan serta keberkahan yang yang ada didalamnya.  

Dengan keutamaan dan keberhakannya itulah, mkaa pada bulan ini Allah Azza wa Jalla menurunkan al-Qur'ân. Seandainya bulan Ramadhan tidak memiliki keutamaan lain selain turunnya al-Qur'ân maka itu sudah lebih dari kemuliaannya. Lalu bagaimana bila ditambah lagi dengan berbagai keutamaan lainnya, seperti pengampunan dosa, peninggian derajat kaum Mukminin, pahala semua kebaikan dilipatgandakan, dan pada setiap malam Ramadhan, Allah Azza wa Jalla membebaskan banyak jiwa dari api neraka. 

Wahai kaum muslimin...!! Sambutlah bulan yang penuh berkah dan mulia ini dengan sukacita, karena pada bulan mulia ini, pintu-pintu Surga dibuka lebar dan pintu-pintu neraka ditutup rapat, setan-setan juga dibelenggu. Pada bulan ini juga ada dua malaikat yang turun dan berseru, : "Wahai para pencari kebaikan, sambutlah ! Wahai para pencari kejelekan, berhentilah !"

7 comments:

ass
sebentar lagi hadir bulan ramadhan
marhaban ya ramadhan
semoga kita semua lancar menunaikan rukun islam ke 3.

tidak terasa sudah mau bulan puasa lagi, padahal serasa baru kemarin. marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan yang suci ini.. :)

moga bs meraih yg terbaik di bulan ini.amin

Iya ya Sob... gak kerasa kok udah mau Bulan Ramadhan aja hhe... padahal berasa baru kemaren kita lebaran :) ayo lah bener kata kang sukadi kita berlomba dalam kebaikan... tapi sebelum memulai Ibadah puasa di 1 Agustus nanti, aku juga sekalian mau minta maaf dulu klo punya salah hhe.. :)

Sukses slalu Sob.. :)

Semoga amal ibadah kita di Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Amin.

alhamdulillah harus kt syukuri kt mash di beri kesempatan bs bertemu dengan bulan puasa tahun ini...semoga tahun ini kt bs mnabung amal sebanyak2nya... aminnn

oya gan lupa...salam kenal dlu hehe...
oya gan tukeran link dan saling follow donk.,,,,,
ane follow yah...thanks

ngga terasa ni udah mau masuki bulan ramadhan,, hihihihi

salam kenal ya,,

makasih udah berkunjung k blog aq,,,

Post a Comment

Terima kasih Sobat Telah Berkenan Meluangkan Waktu Mengomentari dan Saya akan segera komen balik Anda. No. Porn No. Spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...