Thursday, March 22, 2012

Mengunci Folder Pribadi

Kemarin membahas buat Email, dan Mengirim dan Melampirkan File (attachment), sekarang saya akan membagi tips pengamanan Folder data penting atau Rahasia. Mungkin anda punya data pribadi yang orang lain tidak boleh lihat? mungkin saja punya, atau mungkin memang file tersebut sangat rahasia bagi anda. 

Jika Ya, akan ada tips ringan untuk mendapatkan softwarenya yang diberi nama InstantLock dan segera anda dapat download langsung disini. Software ini berkapasitas kecil sekitar 2 Mb yang memiliki antarmuka sekaligus password untuk mulai menggunakan sebagai 1 User, atau bisa juga penggunaan paswordnya untuk multi user dengan folder yang berbeda. Oke mari kita mulai cara penggunaannya.

Setelah proses download selesai, langsung diinstal file tersebut. maka lakukan langkah sebagai berikut:
 
1. Klik program Instanlock, maka akan tampil antarmuka seperti ini. Lalu masukkan password anda sebagai usernya! (Ingat ! jangan sampai lupa pasword yg anda masukkan tadi). Klik Oke.

2. Maka akan ada kotak dialog berikut :





3. Kemudian Klik Add untuk menambahkan/memilih Folder yang akan dikunci di komputer kita. Misalnya disini saya akan mengunci folder MyDATA yang ada dikomputer saya. Kemudian Klik OK. Maka akan tampil gambar seperti ini.




Sekarang, folder yang telah anda kunci hilang. Folder ini tidak akan kelihatan walaupun kita mengaktifkan show hidden file. Bahkan, jika kita memilih menampilkan file system yang dihidden pun, tetap tidak akan kelihatan. Gambar Folder MyData  sekarang hilang/terkunci.


4. Untuk menampilkan kembali Folder MyDATA yang hilang/terkunci tadi, Sorot folderMyDATA yang akan dibuka dan Klik OPEN. (lihat lingkaran, awal bertuliskan Lock berubah menjadi Open.)

 Coba cek Folder MyDATA di komputer akan tampil kembali.


 Untuk dapat dibuka secara permanen, Klik REMOVE.

PERHATIAN..!
Hati2 masa trial software ini. Jika habis masa trialnya folder anda akan hilang selamanya! Kecuali jika anda berniat untuk membeli softwarenya.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih Sobat Telah Berkenan Meluangkan Waktu Mengomentari dan Saya akan segera komen balik Anda. No. Porn No. Spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...