Saturday, November 26, 2011

Daftar Merek Kopi Berbahaya

Gbr.VIVANews
Mendengar pengumuman Ketua BPOM RI, Kustantinah Jum'at 25 Nopember 2011 kemarin bahwa ada beberapa merek kopi yang sedang beredar mengandung bahan-bahan berbahaya, sesaat membuat saya tersentak. Sebelumnya saya pikir hanya iklan dan promosi   seperti  banyak digembar gemborkan  di media dan iklan bagi yang anti ngupi dan ngrokok saja, ternyata BPOM serius dan benar2 ada beberapa merek kopi yang sengaja dicampur dengan bahan-bahan kimia berbahaya. Nah lo, Eiiiit...jangan takut dulu...

Kopi bagi saya adalah kesukaan sekaligus temen setia terutama saat pagi, siang hingga malam hari, atau ekstrimnya boleh dibilang kopi lebih setia dibanding istri saya hehe.. Jelasnya, rokok minus secangkir kupi ibarat Romeo tanpa Juliet, Sayur tanpa garam, dan Ibas tanpa Aliya (hehehe), Pokoknya mah kopi + rokok adalah dua sejoli yang saling melengkapi yang membuat pekerjaan berat pun akan terasa  ringan dan terasa nikmat tiada duanya..hahaha.

Ngomong-ngomong tentang kopi semua orang tahu bahwa seseorang yang mengkonsumsi kopi akan mendapatkan dua hal sekaligus: manfaat dan mudhorot, dan sobat-sobat tentu sudah tahu apa dua hal  manfaat dan mudhorotnya. Nah berkaitan tentang info BPOM beberapa hari ini tentang bahaya kopi yang telah beredar di masyarakat, tentu membuat saya tersentak dan perlu memilih dan memilah tanpa harus berhenti ngupi. Ibarat pepatah politik bilang  "tidak ada temen/lawan yang setia", mungkin kali ini berlaku juga buat kopi yang saya anggap sebagai temen/sahabat setiaku..hahaha.

Lepas dari ada tidaknya manfaat/mudhorot bagi si pengkonsumsi kopi, saya yang sudah kadong sebagai pengkonsumsi kopi -mungkin sobat juga termasuk pengkonsumsi berat kopi (yang anti ngupi maaf ya)- tentu harus lebih teliti memilih jenis merek kopi, agar tidak terjebak dengan iklan dan promosi yang menyesatkan....menyesatkan...lagi menyesatkan! Karena kebetulan sehari sebelumnya saya ditawari merek kopi yang bisa menguatkan tenaga 4 x lipat (hayoo siapa  yang mau..pesan sama saya..hehehe) dan harganya lumayan lebih mahal 5 x lipat dari harga kopi biasa, ternyata alhmadulillah..merek tersebut tidak termasuk daftar merek kopi yang disebut BPOM. 

Bagi kawan-kawan penggemar kopi, Inilah daftar merek kopi yang masuk berbahaya berdasarkan hasil Penelitian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menemukan sebanyak 22 produk kopi dalam kemasan yang positif mengandung bahan kimia obat berbahaya (BKO).

Ke-22 produk kopi tersebut adalah 39 Sa Kao 3 in 1 Kopi Mix Plus Ekstrak Jahe, 39 Sa Kao Kopi Mix Ginseng Korea 3 in 1, Bel-Bel Kopi Susu Ekstra produksi PT.Mandala Cahaya Sentosa, Black Borneo Platinum Coffee produksi PT Victoabel Food Industry, Dream Coffee produksi PT Mandala Cahaya Sentosa-Sidoarjo dan PT International Green Natural, Dynamic Coffee/Dynamic Coffee Nusantara/Dynamic Tribulus Coffee produksi PT Daya Dinamika Nusantara/ PT Aimfood Indonesia dan kopi bermerek Golden Life.

Selain itu, BKO juga ditemukan pada merek kopi Good Coffee Premium/Good Coffee produksi PT Putra Gudti Indonesia, CV Bin Halim untuk PT Putra, Herba Max Coffee yang didstribusikan oleh PT Solusky, Jahe Mix Barokah SP, Jomoon Instan Coffee produksi PT Green Nirmala- Sidoarjo, Joss Fly Coffee Plus Panax Ginseng produksi PT Mandala Cahaya Sentosa, Kopi Cleng-Sehat Nikmat Berstamina produksi CV Jamu Moro Sehat dan Kopi KPH/Kopi Kuat.

Juga dirazia Kopi Mahabbah produksi PT Mandala CS/Mahabbah Group, Kopi Pasutri produksi Al Jazira Herbal Bekasi, Kopi Strong 234 produksi PT Hamiegi Bandung, Maca-Tekh produksi PT Wootekh Jakarta, Matador Coffee, Mawaddah Coffee, On Coffee dan Premium Energy Coffee.(MI/****)

2 comments:

Salam sahabat, terimakasih infonya tentang kopi, saya juga denger dari situs-situs media berita yang memberikan informasinya, dan ini bukan masalah murah atau mahalnya kopi tersebut, tetapi bahan kimia yang terkandung atau tercampur dalam ramuan pembuatannya akan sangat membahayakan jiwa seseorang yang terbiasa meminumnya. hemm semoga saja pemerintah pusat dan daerah terus mengawasi produk-produk yang diperjual belikan di indonesia.

@3240983806786865412.0
pengawasan hal memang diperlukan, persoalannya pemaksimalan pengawasannya yg perlu ditingkatkan. thanks dah berkunjung.

Post a Comment

Terima kasih Sobat Telah Berkenan Meluangkan Waktu Mengomentari dan Saya akan segera komen balik Anda. No. Porn No. Spam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...